Tips Menjadi Desainer Grafis yang Sukses

Banyak dikalangan multimedia yang sudah memanfaatkan hobinya untuk penghasilan tambahan. Apa senangnya menjadi seorang desainer grafis? dan bagaimana caranya mendapatkan penghasilan sebagai desainer grafis? Lewat artikel ini akan saya share pengalaman, tips, dan sekaligus kita kupas tuntas tentang bagaimana menjadi desainer grafis yang sukses. 
sumber : google.com
Desainer grafis adalah seseorang yang berkreasi untuk menyampaikan pesan atau informasi melalui media visual seperti ilustrasi, fotografi, tipografi dan lain sebagainya. Menurut saya menjadi seorang desainer grafis sangat menyenangkan, apalagi jika hasil karya yang kita buat sangat disukai, dinikmati, dan tentunya diakui oleh semua orang. Itu menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi desainer grafis, dan itupun yang saya alami selama ini bersama dengan semua hasil karya saya. 

Dari dulu hingga sekarang saya masih belajar secara otodidak lewat youtube. Kenapa lebih memilih youtube daripada referensi artikel atau buku? Karena menggunakan metode audio dan visual lebih cepat menyerap ilmu yang disampaikan dari video tersebut daripada melalui bacaan. Lewat referensi artikel ataupun buku terkadang juga kita merasa bosan membacanya. Maka dari itu saya lebih memilih youtube hingga sekarang sebagai metode pembelajaran dan terbukti efektif. Berikut ini akan saya share tips bagaimana menjadi seorang desainer grafis sukses

          1. Fokus pada aplikasi yang disukai

sumber : google.com

Banyak aplikasi editing yang ada contohnya adobe photoshop, corel draw, adobe illustrator, dan sebagainya. Anda harus dapat mengenali potensi anda lebih ke program yang mana. Jika anda lebih suka untuk mengedit foto ataupun memanipulasi gambar saya sarankan menggunakan adobe photoshop. Mengapa photoshop? Karena pada adobe photoshop telah disediakan secara lengkap dari mulai tool efek hingga plugin tambahan. Namun jika anda lebih suka mendesain logo, vektor, atau wpap, anda dapat menggunakan corel draw. Keunggulan corel draw yaitu gambar yang dihasilkan tidak akan pecah apabila diperbesar sehingga sangat disarankan bagi desainer vektor untuk menggunakan corel draw.

2. Terus belajar

sumber : google.com

Jangan pernah merasa cukup dengan ilmu yang kita punya. Teruslah belajar dan menambah pengetahuan dari berbagai referensi. Dengan melakukan hal tersebut maka ilmu kita akan terus terasah dan bertambah. Waktu luang sangat sangat bermanfaat, maka dari itu gunakan sebaik mungkin untuk membaca referensi ataupun berlatih mendesain.

3. Join komunitas

sumber : google.com

Join dalam komunitas online maupun offline. Banyak sekali ilmu dan pengetahuan yang ada didalam komunitas. Melalui komunitas kita dapat sharing dan diskusi dengan banyak orang. Buat portofolio desain anda dan perlihatkan pada komunitas anda, dengan hal tersebut pasti anda akan mendapat saran dan kritik yang sangat berguna dan membangun karakter desain anda.

4. Ciptakan inovasi baru

sumber : google.com

Dengan persaingan desain pada zaman sekarang maka kita sebagai desainer grafis dituntut untuk mampu membuat sebuah inovasi baru atau mungkin keunikan. Hal tersebut akan menjadi identitas desain anda yang membuat orang menjadi ingat dengan desain yang anda buat

5. Buat portofolio online

sumber : google.com

Bagi seorang desainer, membuat sebuah portofolio tentu sangatlah penting. Dengan membuat portofolio secara online juga bisa mendatangkan uang. Kita cukup menshare link portofolio di sosial media seperti facebook, instagram, twitter, atau di website kita. Berikut ini adalah daftar website untuk portofolio desain :


Nah, itu pengalaman sekaligus tips yang saya berikan gratis tentang bagaimana cara menjadi desainer grafis sukses. Cukup cintai hobi anda dan jangan pernah bosan, maka hobi tersebut akan memberi manfaat untuk anda. Karena hasil yang sempurna tidak dapat diperoleh secara yang instan, jadi teruslah berlatih dan berkarya. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Keyword : desain grafis , kursus desain grafis , jasa desain grafis , grafis , jasa desain , belajar desain grafis , desain logo , kursus photoshop , desain gambar , sekolah desain grafis , kuliah desain grafis , belajar desain , jasa desain grafis murah , desain grafis online , kursus desain , kursus design , jasa desain grafis online , web design jakarta , belajar web design , kursus desain grafis online , jasa desain logo , software desain grafis , desain grafik , jurusan desain grafis , harga jasa desain grafis , pelatihan desain grafis , design gambar , tempat kursus desain grafis , program desain grafis , kursus desain grafis murah , desain grafis photoshop , les desain grafis , belajar design , harga desain logo , kuliah jurusan desain grafis , grafis design , desain web , www desain grafis com , jasa desain online , gambar desain grafis , web desain baju , desain logo online , web desain , modul desain grafis , kursus online desain grafis , universitas jurusan desain grafis , biaya kursus desain grafis , kursus web design , desain photoshop , belajar desain web , desain graphic , freelance desain grafis , belajar desain grafis untuk pemula , fakultas desain grafis , kursus designer , web design indonesia , pekerjaan desain grafis , grafik desain , universitas desain grafis , jasa desain web , kursus photoshop online , artikel desain grafis , jual desain logo , jasa desain gambar , pelatihan desain grafis gratis , tarif desain logo , belajar desain grafis photoshop , jasa desain website , belajar web desain , design graphic , seni desain grafis , kursus desain grafis online gratis , harga desain grafis , graphic design jakarta , grafis desain , desain gambar online , situs desain grafis , logo desain grafis , kategori desain grafis , desain gratis , jasa desain kaos , photoshop desain , kuliah desain grafis online , biaya kursus photoshop , web desain grafis , peluang kerja desain grafis , kerja desain grafis online , komputer desain grafis , kursus web desain , kuliah desain grafis murah , belajar desain

0 Response to "Tips Menjadi Desainer Grafis yang Sukses"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel