cara membuat dan menampilkan polling dan statistik pengunjung di website dan blog


Assalamualaikum Wr.Wb

Selamat pagi sahabat blogger ketemu lagi dengan situs

Belajar di Peratauan

Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat dan menampilkan polling dan statistik pengunjung di website dan blog , pasti teman-teman pernahkan melihat polling dan statistik pengunjung yang ada di website maupun blog teman-teman blogger disini. kepikiran gak bagaimana sich cara membuatnya dan menampilkan di web dan blog kita bagaimana caranya ??

Di sini kalo kita peka kita bisa menggunakan Wigget dari internet teman-teman ,sangat banyka dan sudah disediakan hehe !!

Ok langsung aja ni simak samapai selesai ya ;)


1. Statistik pengunjung Website


Ada banyak website yang menyediakan untuk menampilkan statistik pengunjung di websitenya, antara lain guestcounter.com, supercounter.com, geovisite.com, histats.com, 24counter.com dan sebagainya. Pada pembahasan ini, kita akan menampilkan Widget statistik pengunjung dari 24counter.com, karena cara sangat mudah sebagai berikut.

1. Buka situs 24counter.com
2. Pilih salah satu jenis counter yang teman-teman suka, lalu copy kode yang berada di sampingnya. jika memilih counter yang di sebelah kiri, maka harus Klik tombol GET CODE untuk mendapatkan kodenya
3. Paste kode tersebut pada sidebar website/blog teman-teman



Nah silahkan Dicoba dulu

Polling pada Website


Menampilkan Polling pada website sangat penting untuk melakukan survey pada pengunjung website terhadap website/blog kita. Kita dapat membuatnya dengan menggunakan PHP, tapi caranya cukup sulit hehe. yang palingmudah adalah menggunakan widget yang di sediakan secara gratis di internet. Ada banyak website yang menyediakan widget plling gratis, diantaranya, pool-maker.com, pollsnack.com, websitegoodies.com, dan sebagainya. jika teman-teman ingin gratis tanpa harus mendaftar dulu, maka pilihannya adalah poll-maker.com. Berikut cara mendapatkan polling dari poll-maker.com.

1. Buka situs poll-maker.com
2. Buat pertanyaan beserta pilihan jawannya
3. klik tombol Create Free Poll
4. Pilih tab Question untuk mengubah pertanyaaan, tab Themes untuk memilih tema, tab Setting untuk pengaturan, atau tab Share untuk membagikan polling
5. Untuk mengabil kode widget, pilih tab Share lalu Klik Embed.
6. Copy ke bagian sidebardi website/blog teman-teman.



Nah silahkan Dicoba lagi gan mudah-mudahan bermamfaat, kalo ada kata-katanya yang salah mohon di maafkan , terimakasih Silhakan di Share !!!


0 Response to "cara membuat dan menampilkan polling dan statistik pengunjung di website dan blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel