5 Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk PC


5 Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk PC - Halo guys, kali ini saya akan membahas tentang aplikasi pemutar video terbaik untuk PC, aplikasi pemutar video sangat dibutuhkan oleh sistem operasi Windows untuk memutar segala jenis video atau film yang kita download dari internet. Karena file file video yang kita download pastinya akan memiliki format video yang beragam dan tidak semuanya di dukung oleh media player bawaan Windows.

Tentu kalian suka menonton film dengan kualitas Full HD bukan namun saat film diputar ternyata terasa seperti slow motion atau patah-patah, itu dikarenakan pemutar video yang digunakan belum support video yang memiliki kualitas Full HD.

Pemutar video bawaan Windows memang hanya mendukung format video yang standart saja seperti Mp4, 3Gp, atau Avi. Sedangkan untuk format video yang lebih tinggi atau yang lainnya seperti MKV software media player bawaan Windows tidak akan bisa memutarnya karena formatnya tidak dudukung. Software media player bawaan Windows juga tidak mampu memutar resolusi video yang terlalu HD seperti 1080p.

Karena banyak kekurangan yang dimiliki oleh pemtar video bawaan dari Windows maka kita tidak akan bisa menonton film denga leluasa kecuali kita harus mengubah format dari video tersebut satu per satu. Hal tersebut sangatlah merepotkan dan cukup memakan waktu, mengingat size dari video tidaklah kecil.

Oleh karena itu untuk mengatasi permasalahan diatas kita harus menginstall atau mendownload software media player dari pihak ke 3 yang lebih handal dibandingkan bawaan dari Windows. Dibawah ini saya sudah menyiapkan 5 Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk PC yang bisa kamu gunakan untuk aktivitas menonton film.

5 Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk PC

1. VLC Media Player



VLC media player adalah player multimedia open source gratis tersukses di luar sana dengan 500 juta unduhan menurut para developernya. Spesifiknya, VLC media player merupakan alternatif yang hebat. Ringan, cepat, mudah digunakan dan yang terpenting, dapat memutar hampir semua format.

Sudah dua setengah tahun berjalan sejak versi 1.0 dirilis dan versi 2 ("Twoflower") menampilkan antarmuka baru, dekoding lebih cepat, dukungan untuk lebih banyak format dan kemampuan memutar HD dan BluRay. Ia juga masih menjadi player audio dan video paling stabil, fleksibel dan ringan sampai saat ini. Jika media player lain dapat memutar format yang tak umum setelah mengunduh codecnya, atau menolak memutarnya begitu saja, VLC media player mampu menerima begitu banyak format, dari file MPEG sampai FLV dan RMBV. Versi 2 juga memiliki penambahan fitur penting seperti dukungan untuk 10 bit codes plus multi-threaded decoding untuk H.264, MPEG-4/Xvid and WebM.



KMP player yang merupakan Salah satu software media player paling banyak digunakan juga oleh para pecinta film. Software ini juga memiliki dukungan pada berbagai format video dan mendukung banyak sekali jenis subtitle dari sebuah film yang di download manual. Software ini juga memiliki berbagai fitur menarik yang unik yaitu adalah 3D video. Memungkinkan penggunanya untuk menonton video dengan tampilan 3 Dimensi.



GOM Media Player adalah salah satu dari aplikasi yang tidak banyak diketahui tapi terbukti unggul ketika Anda sudah mencobanya. Pemutar GOM adalah pemutar video kompak, mudah digunakan yang membuat Anda bisa menikmati banyak jenis berkas video dan film. Ditambah lagi, Anda tidak akan mengalami masalah dengan codec karena Pemutar GOM telah disertai dengan itu � dan bila tidak, secara otomatis pemutar akan mencari codec yang tepat dalam jaringan.



Media player classic yang banyak di sukai, salah satunya adalah karena aplikasi ini ringan untuk PC dan terlihat sangat sederhana hal inilah yang membuat hampir tiap pengguna menggunakan aplikasi ini untuk memutar video mereka. selain mampu memutar hampir semua format terpopuler aplikasi video player MPC ini dibekali dengan berbagai fitur yang tidak kalah dengan aplikasi sejenisnya. 

Tampilan yang terlihat sederhana ini rasanya malah menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, MPC masih bisa di gunakan pada PC jadul sekalipun.

Aplikasi video player ini buatan Apple, namun pengguna windows bisa menikmatinya. Dan pastinya tidak perlu di ragukan lagi kualitasnya dalam memutar video, Quick time player adalah salah satu aplikasi pemutar video andalan yang mampu melakukan banyak hal saat kamu menonton video OS Mac. 

Seperti pemutar video lainnya yang sudah di bekali fitur-fitur keren di dalamnya. memanjakan sobat saat menikmati film favorit dan memudahkan siapapun ketika menggunakan peralatan yang ada seperti peningkatan antarmuka, mengatur Bass dan treble kontrol, Mengontrol Balance, Support dengan Media  streaming, Menyimpan film favorit, Kemampuan untuk melihat VR & konten interaktif. H.264 video, audio Multichannel player. dan lain sebagainya. 


Nah itulah 5 aplikasi pemutar video terbaik untuk pc, silahkan kalian pilih sesuai keinginan, semoga artikel ini memberi manfaat. Terimakasih

0 Response to "5 Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk PC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel