5 Daftar Search Engine Terbaik dan Populer di Dunia Selain Google


5 Daftar Search Engine Terbaik dan Populer di Dunia Selain Google - Halo guys, kali ini saya akan membahas tentang 5 Daftar Search Engine Terbaik Selain Google. Apakah kamu tau apa itu search engine ?. Search engine adalah  sebuah tools atau situs di internet yang berfungsi sebagai mesin pencari, untuk menemukan informasi atau website yang sedang kita cari.

Search engine merupakan alat bantu yang mampu mengumpulkan database dalam jumlah banyak sehingga membantu para pengguna. Alat ini menggunakan metode pencarian yang disebut dengan algoritma pencarian. Mesin pencari dilengkapi dengan program semacam robot yang disebut dengan bot, spider atau crawler dan mampu berjalan sendiri tanpa perintah. Robot tersebut mengumpulkan data dari berbagai macam website dan menampilkannya dalam satu tempat.

Mesin pencari Google tentunya sudah sangat akrab dan sering digunakan oleh banyak pengguna internet. Tak salah jika menyebut Google sebagai mesin pencari paling populer dan terbaik no.1 di dunia. Selain Google, masih banyak search engine lainnya yang bisa digunakan sebagai alternatif untuk mencari informasi. Nah kali ini saya akan membahas daftar search engine terbaik dan populer di dunia selain google, yuk simak ulasan yang akan saya jelaskan dibawah ini.

Daftar Seacrh Engine Terbaik dan Populer di Dunia

1. Yahoo Search

Yahoo! Search merupakan salah satu mesin pencari yang populer yang telah eksis sejak tahun 1995. Mesin pencari ini dirintis oleh David Filo dan Jerry Yang, dua orang lulusan Universitas Stanford yang menuangkan ketertarikan mereka terhadap dunia internet. Yahoo itu sendiri merupakan akronim dari "Yet Another Hierarchical Officious Oracle".

Kini, Yahoo! telah diakses oleh ratusan juta orang di seluruh dunia per bulannya. Yahoo mengalami perkembangan yang pesat sebagai salah satu penyedia layanan terbesar di dunia hingga mereka mengakuisi beberapa perusahaan internet lainnya. Lewat akuisisi tersebut, Yahoo mengembangkan layanannya yang meliputi layanan e-mail, layanan berbagi foto Flickr, layanan permainan online Yahoo! Games, dan jejaring sosial  Yahoo! 360�.

2. Bing

Bing meyediakan layanan mesin pencari yang dikelola oleh perusahaan software terkemuka, Microsoft. Mesin pencari ini merupakan pengembangan dari search engine milik Microsoft sebelumnya, yaitu MSN Search, dan Windows Live Search. Bing mulai dirilis tahun 2009 sebagai pengganti Live Search. Dan pada tahun yang sama Microsot bekerjasama dengan Yahoo! untuk memperkuat Yahoo! Search.

3. Ask

Sesuai dengan namanya, Ask yang awalnya dikenal dengan nama Ask Jeeves merupakan mesin pencari yang berbasis pada tanya jawab yang dikembangkan oleh Garrett Gruener dan David Warthen di negara bagian Amerika Serikat, California. Ask.com memungkinkan audiens untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

4. Baidu

Baidu merupakan mesin pencari paling populer berasal dari China yang namanya diambil dari kutipan sebuah puisi klasik tempo dulu. Robin Li merupakan tokoh pendiri Baidu yang mempunyai misi untuk memberikan cara terbaik dalam mencari informasi.

5. Aol

AOL merupakan perusahaan media massa multinasional yang berbasis di New York, Amerika Serikat. Salah satu layanan yang diberikan oleh AOL yaitu mesin pencari yang dinamakan AOL Search. Ini adalah search engine yang diberdayai oleh Google. Tampilan AOL Search terbilang sangat simple dan bersih sehingga membuat pengunjung merasa nyaman untuk melakukan browsing.


Nah itulah 5 Daftar Search Engine Terbaik dan Populer Selain Google yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif Google search untuk mencari berbagai informasi di Internet.Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih

0 Response to "5 Daftar Search Engine Terbaik dan Populer di Dunia Selain Google"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel