Cara Ampuh Blokir Program dengan Firewall


Cara Ampuh Blokir Program dengan Firewall - Hallo guys, kali ini saya akan bahas tentang cara ampuh blokir program dengan firewall. Biasanya ini sering di gunakan oleh para pengguna software bajakan alias software yang sudah di crack agar si software tersebut terhindar dari koneksi internet, karena biasanya software bajakan ini kalo terkena koneksi internet akan terblokir atau kena blacklist.

Apa itu Firewall ?

Firewall adalah salah satu sistem perangkat lunak yang mengizinkan lalu lintas jaringan yang dianggap aman untuk bisa melaluinya dan mencegah lalu lintas jaringan yang dianggap tidak aman. Umumnya sebuah firewall diterapkan dalalm sebuah mesin terdeteksi, yang berjalan pada pintu gerbang  (gateway) antara jaringan lokal dengan jaringa internet.

Sekarang kamu tahu bahwa firewall ini berfungsi supaya program bisa terblokir untuk mengakses atau diakses oleh internet atau bahkan kita dapat mengizinkan program supaya bisa diakses oleh internet. Oleh karena itu para pengguna software bajakan ini memanfaatkan firewal untuk memblokir aplikasi atau game yang sudah mereka crack agar aman dari blacklist.


Lalu bagaimana caranya? yuk kita simak langkah demi langkah untuk memblokir program menggunakan firewall ini.

  • Langkah pertama kita buka control panel lalu Click Windows Firewall
  • Setelah itu pilih Advanced Setting
  • Setelah di klik Advanced Settings maka akan muncul jendela baru lalu kita pilih Inbound Rules lalu klik New Rule
  • Selanjutnya akan muncul jendela baru pilih Program lalu Next
  • Setelah itu kita akan diarahkan untuk mencari program yang akan kita block, disini akan saya contohkan untuk memblokir sebuah game yang sangat populer yaitu PES 2016. Kita cari direktori install game tersebut di C:\Program Files (x86)\Pro Evolution Soccer 2016. Maka hasilnya akan seperti gambar berikut ini
  • Setelah di Next, maka pilih Block the connection
  • Lalu ceklis semua rule yang ada seperti gambar di bawah ini
  • Selanjutnya kita isi Name dan Description-nya seperti gambar dibawah ini
  • Dan langkah terakhir kita tekan button Finish.
  • Lakukan langkah demi langkah seperti di atas yang selanjutnya kita konfigurasikan juga di Outbound Rules sampai Finish. Langkahnya sama seperti di atas hanya saja yang kita konfigurasi di menu Outbound Rules.


Nah seperti itulah cara ampuh blokir program dengan firewall, cukup mudahkan? silahkan kalian praktekan sendiri, semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih

0 Response to "Cara Ampuh Blokir Program dengan Firewall"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel